Minggu, 09 November 2008

TAGAN: Cara Baru Menjadi Milyarder dalam 18 Bulan

Bagaimana bisa?
Ah itu tidak mungkin!

Eeit... tunggu dulu!
Baca dulu konsep ini, Anda akan yakin bahwa benar menurut rumusan ini Anda akan menjadi Milyarder dalam 18 bulan.
Caranya adalah dengan mulai menabung minimal 8.000 setiap bulan dalam dalam 18 bulan Anda akan mendapatkan uang Anda berlipat ganda menjadi 1 Milyar atau lebih.
Apakah ini sistem pengandaan uang? Bukan! Ini adalah sistem pengandaan tabungan.
Anda siap untuk mengetahuinya?
Sebelum itu saya sarankan kepada Anda untuk membuang semua rasa pesimis Anda.
Apapun yang saya akan sampaikan gunakan sebagai masukan, bersikaplah positif dan Anda akan terguncang dengan hasil yang Anda akan raih.

Ya...dengan dimulai dari nilai yang Anda sanggupi bulan ini!
Dan mari jalankan.

Jika Anda mulai menabung dengan nilai awal 8.000 rupiah, pada bulan ke-18 uang Anda menjadi 1.048.576.000 rupiah. Wah Anda sudah menjadi milyarder-kan? Jika Anda memulainya dengan 25.000 rupiah Anda akan mendapatkan 3.2 milyar.
Bagaimana caranya?
Konsepnya sangat sederhana. Gandakan nilai tabungan Anda dari bulan sebelumnya. Misalkan Anda bulan lalu mulai menabung sebesar 10.000 rupiah, maka bulan ini Anda harus menabung 20.000 rupiah, bulan depan Anda harus menabung 40.000 rupiah, selanjutnya Anda menabung 80.000 rupiah, begitu seterusanya sampai pada bulan ke-18.
Baiklah, Anda bisa melihat pada tabel dibawah ini. Dan Anda harus siap memulainya.


Kira-kira berapa persen yang mengundurkan diri dari rencana besar untuk jadi milyarder setelah mengetahui cara tabungan ganda (TAGAN) ini? Kurang lebih sekitar 90%? Kenapa 90%? Karena sebagian besar manusia dibelenggu oleh sikap pesimis, dan tidak berani mengambil resiko meskipun resikonya ternyata adalah NOL. Prinsip 90/10 atau 10% orang kaya menguasai 90% uang yang ada adalah prinsip yang diungkapkan Robert T. Kiyosaki dalam bukunya Rich Dad Guide to Investing. Bapaknya Robert menyelidiki dalam suatu bidang tertentu uang atau kesuksesan dikuasai oleh 10% orang dari populasi yang ada. Misalnya 10% atlet berhasil sukses menjadi juara dan kaya dibandingkan 90% atlet yang gagal dan sebagainya.
Kenapa banyak orang pesimis? Sebenarnya karena mereka bersikap rasionalis. Jika gaji bulanannya 5 juta rupiah dan tidak ada pemasukan lain, bagaimana Saya bisa menabung 10 juta ? Orang yang berpikir seperti ini akan berhenti pada bulan ke-9.
Alasan kedua kenapa banyak orang gagal, adalah karena Anda menabung jika ada sisa uang gaji. Setelah kebutuhan hidup dan kewajiban (liabilitas=utang) Anda terbayar baru Anda memberi untuk diri sendiri. Anda bisa menggunakan cara Robert T. Kiyosaki ini, bayarlah diri Anda dahulu, baru kewajiban Anda lainnya. Lho..gimana nih..kalau saya tidak mencicil saya bisa didenda atau bisa-bisa dituntut dipenjara. Anda tetap harus membayar kewajiban Anda, tapi pada saat Anda mendapatkan uang, bayarlah atau tabungkanlah bagian Anda terlebih dahulu, baru kemudian hitung uang untuk kewajiban Anda. Misalnya tabungan Anda harus 1 juta bulan ini, maka tabungkanlah 1 juta itu, lalu belanjakanlah sisanya 4 juta untuk berbagai hal. Kalau kurang bagaimana? Disinilah tantangannya. Anda dipaksa berpikir untuk menghasilkan uang untuk menutupi kekurangan uang bulan tersebut. Otak Anda tidak akan pernah berpikir jika tidak dihadapkan pada persoalan sepert ini. Saya akan jelaskan prinsip 4 langkah saya yaitu NYBI untuk menghasilkan uang yang kurang tersebut.
Niatkanlah! Yakinilah! Bayangkanlah! Ikhlaskanlah!


Langkah 1:Niatkanlah!
Baiklah berapa atau apa yang Anda inginkan. Tuliskan! Ucapkan keras-keras! Ketahuilah apa yang Anda inginkan. Coba tuliskan dibawah ini _____________________-
________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________
Sekarang coba koreksi apakah ada kalimat yang seperti ini bawah ini?
Saya tidak ingin gagal menjadi milyarder.
Saya tidak ingin kekurangan uang.
Jika ada kata “tidak” seperti contoh diatas berarti Anda harus merubahnya dengan kalimat positif seperti dibawah ini:
Saya ingin sukses menjadi milyarder.
Saya ingin bergelimang uang
.
Kenapa kalimat negatif tidak diperbolehkan ? Karena alam semesta tidak mengenal kata negatif, setiap kalimat negatif akan diproses apa adanya sehingga keinginan pertama Anda akan dikenali alam sebagai:
Saya ingin gagal menjadi milyarder.
Saya ingin kekurangan uang.
Disinilah alam semesta memberlakukan hukum positif. Maka berpikirlah positif. Itu pesannya.
Baiklah Anda sudah niatkan keinginan Anda, bawa terus, hidupkan terus dalam pikiran Anda niat tersebut. Jadikanlah obsesi niat Anda tersebut. Bawa dalam alam nyata dan alam mimpi Anda. Pegang kuat keinginan Anda. Bermimpilah. Mimpi itu GRATIS.


Langkah 2: Yakinilah!
Setelah besar niat Anda. Yakinilah bahwa niat Anda pasti tercapai. MEskipun ANda saat ini tidak tahu caranya, yakinkanlah bahwa niat Anda akan terkabul. Niat adalah doa. Dan keyakinan adalah kepercayaan kepada Tuhan yang akan mengabulkan segala permitaan hambaNya. Jadikanlah obsesi.
Seorang teman, sangat ingin dipromosikan kerja di kantor pusat Jepang seperti saya. Setiap hari dia belajar soal-soal psikotest, matematika, mengarang dan sebagainya yang akan diujikan sebagai syarat keberangkatan. Kemana-mana dia membawa buku-buku soal tes. Teman-teman yang lain khawatir dia menjadi GILA kalau tidak lulus seleksi tes tersebut. Tapi karena niat yang kuat dan keyakinan yang tidak pupus, akhirnya dia sekarang menjalani tugas kerja dikantor pusat, seperti keinginannya.
Sesuatu yang tadinya IMPIAN bisa menjadi KENYATAAN jika kita YAKINI.


Langkah 3: Bayangkanlah!
Luangkan waktu Anda sebentar, 10-20 menit setiap harinya. Berbaring atau duduklah ditempat yang rileks, lalu pejamkanlah mata Anda. Bayangkanlah, suasana kegembiraan, kebahagiaan Anda, saat Anda berhasil mencapai keinginan Anda. Berpura-puralah Anda berhasil. Otak manusia tidak tahu perbedaan antara kenyataan dan impian. Dalam film The Secret digambarkan tentang percobaan seorang atlit yang diminta membayangkan sedang berlari dalam suatu perlombaan dan berlari yang sesungguhnya. Kenyataannya otot-ototnya bereaksi yang sama baik dalam aktifitas fisik yang sesungguhnya maupun dalam imaginasinya.
Jadi berpura-puralah Anda berhasil. Luapkan kegembiraan Anda. Bayangkan semuanya seara jelas, kuat, berwarna dan dalam suara yang kuat. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi dalam benak Anda, jadi bebaskan diri Anda berimaginasi. Semakin kuat bayangan gambar dalam imaginasi Anda, semakin kuat sinyal untuk membuatnya menjadi nyata.


Langkah 4: Ikhlaskanlah!
Pasrahlah! Ikhlaskanlah! Anda tetap beruntung meskipun apa yang Anda inginkan tadi tidak terwujud. Bersyukurlah dengan apa yang Anda punyai saat ini. Lihatlah Anda lebih beruntung dibandingkan orang-orang yang lainnya. Syukurilah anugerah alam semesta ini. Ikhlaskanlah semua hal terhadapnya. Dengan mengikhlaskan diri jika niat kita tidak terwujud, maka akan menarik niat Anda menjadi kenyataan. Semakin Anda tidak menginginkannya, maka semakin kuat sinyal untuk mewujudkan keinginan Anda.
Saya sudah sampaikan 4 langkah NYKI untuk mendapatkan uang untuk Anda tabung setiap bulan. Sekarang tinggal niat Anda sendiri, adakah keinginan Anda untuk berubah atau menjadi milyarder? Ingat dengan menjadi milyarder Anda bisa banyak beramal bagi Agama Anda masing-masing, memenuhi semua keinginan Anda.

Pada langkah ini, pasrah bukan berarti tidak melakukan apa-apa. Gunakanlah perasaan Anda, tangkaplah kesempatan yang muncul dihadapan Anda. Kesempatan itu bisa berupa tawaran dari teman, suatu pengumuman kontes, atau apapun. Lalu bertindaklah. Lakukan! itu yang penting. Banyak orang gagal karena melihat kesempatan dan melewatkan begitu saja karena takut resiko.

Kemudian yang terpenting lagi adalah keyakinan Anda sendiri. Apakah Anda yakin dengan keberhasilan metode ini? Jika Anda ragu kenapa Anda tidak mencoba membuktikannya sendiri? Tidak ada salahnya bukan? Tidak ada ruginya bukan? Meskipun Anda tida berhasil tidak ada kerugian apapun. Jika Anda berhasil Anda yang melakukannya sendiri, Anda tidak perlu berbagi kepada Saya. Cukup sampaikan berita bahagia itu kepada Saya. Maka bertindaklah sekarang!

Jika Anda ingin GRATIS berlangganan Newsletter Mugen-ryoku atau GRATIS berkonsultasi atau berdiskusi tentang Pengembangan Diri silahkan daftar ke purha.mugen.ryoku@gmail.com. Anda juga akan mendapatkan bonus E-book GRATIS Your Success Strategies.

Purnomo Hadi
Mugen Ryoku Learning Center.
http://www.mugen-ryoku.blogspot.com/
NB: Orang yang sukses adalah orang yang berani bertindak, bertindak berarti berani menanggung resiko. Orang yang banyak perhitungan dan khawatir dengan resiko akan terlambat sukses atau tidak sukses sama sekali.

NB: TAGAN adalah singkatan dari Tabungan Ganda, saya mengenalnya dari mentor NLP-saya Bapak Sugeng Purwanto, menurutnya ini adalah salah satu saran dari Rich Dad Robert T. Kiyosaki.

Tidak ada komentar: