Kamis, 13 November 2008

Bagaimana Cara Tercepat Menulis Artikel atau E-book?

Anda ingin menulis sebuah buku atau e-book tapi tidak punya waktu?
Inilah Jawabannya.
Saya mencari jawabannya dari Joe Vitale seorang penulis buku yang sangat aktif yang tidak cukup untuk menyebutkan bukunya satu-persatu di sini.

Joe dan Jim Edwards pernah menerbitkan sebuah buku terlaris no. 1 dengan judul "Bagaimana Cara Menulis dan Menerbitkan Buku Elektronik Anda yang Paling Menguntungkan dalam 7 hari".
Tapi akhirnya Joe membuat pengakuan bahwa Anda bisa menulis e-book lebih cepat daripada Anda membaca artikel ini.

Ada 3 Rahasia yang dibeberkannya.
1. Bicarakanlah buku Anda.
Jangan menulis buku Anda, tapi bicarakanlah buku Anda. Biaralah karena manusia lebih lancar bicara daripada menulis. Bicarakanlah isi buku Anda dan rekamlah. Lalu buat transkripnya. Joe merekomendaikan layanan dari www.idictate.com untuk keperluan tersebut.
Atau bisa juga menggunakan piranti lunak yang bisa mengenali suara seperti Dragon Naturally Speaking.
Anda bisa menulis buku Anda dimana saja, kapan saja. Sambil menyetir mobil, duduk dicloset, sambil menunggu kendaraan. Pokoknya rekam saja apa yang keluar dari mulut Anda. Gampang bukan!

2. Jadilah rekan penulis atau bentuklah tim.
Menulis sendiri berat? Carilah penulis terkenal yang bersedia menjadi rekan penulis bagi Anda. Bantulah sang penulis utama dalam kepenulisannya. Dengan demikian Anda hanya melakukan sebagian dari tugas berat menulis buku itu. Dan Anda bisa numpang terkenal. Jika Anda sudah terkenal akan lebih mudah bagi Anda untuk menulis buku Anda Sendiri. Joe Vitale dan Jim Edwards menulis buku diatas. Robert T. Kiyosaki dan Sharon Lecter menulis serial Rich Dad and Poor Dad.
Selain cara Joe diatas, Anda juga bisa menggunakan 2 cara yang saya rekomendasikan ini. Pertama. Bentuklah sebuah tim penulis. Tentukan tema, minta mereka masing-masing membuat penelitian, kesimpulan dan tulisan untuk masing-masing bab, lalu Anda sebagai bos menyatukan keseluruhan bab, memberikan kata pengantar dan kesimpulan. Anda bisa menuliskan nama Anda sebagai pengarang kemudian Anda ucapkan terima kasih pada tim Anda pada kata pengantar. Kedua. Gunakanlah Ghostwriter. Mintalah seseorang menulis sebuah buku. Bayarlah dia dan cantumkan nama Anda sebagai penulisnya. Ghostwriter banyak terjadi didunia internet, tapi memang tidak legal.

3. Buatlah Sup.
Buatlah buku seperti "Chicken Soup for the Soul". Mintalah orang lain memberikan kontribusi pada buku karya Anda. Anda cukup bertanya kepada orang-orang siapa saja yang bersedia memberikan kontribusinya. Joe Kumar telah melakukannya dengan buku elektronik populernya "30 Days to Internet Marketing Success." Joe adalah seorang remaja di Singapura yang bisa dikatakan tidak dikenal sama sekali sampai dia menyusun Buku Elektroniknya dan menjadikannya selebritis diinternet. Jo Han Mok dan Joe Vitale melakukan pada bukunya, "The E-Code." Hal ini sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa saja tidak dikenal, dan orang-orang terkenal memberikan pada Anda kontribusinya.

Menurut Joe Vitale, menulis sebuah e-book tidaklah harus bekerja keras atau memerlukan banyak waktu.

Trik-nya agar e-book Anda terkenal dan terjual adalah berikan sesuatu yang orang inginkan. Tidak seorangpun akan peduli jika Anda menulis dalam 1 jam, 1 hari atau 1 minggu. Tapi jika sudah ditulis, Anda akan mendapatkan penghasilan pasif berupa uang dalam jangka waktu yang lama sekali.

Purnomo Hadi
Mugen Ryoku Learning Center
http://www.mugen-ryoku.blogspot.com/

NB: Disadur dari artikel Dr. Joe Vitale “How to Write an E-book Faster Than It Takes To Read This Article”, atau kunjungi versi aslinya pada http://www.mrfire.com/article-archives/recent-articles/write-an-ebook.html
Copyright c 2005 by Joe Vitale. All rights reserved.
You may forward this in its entirety to anyone you wish.

Klik dibawah ini dan lengkapi formulirnya GRATIS dan Anda akan mendapatkan bayaran dengan mempromosikan program dibawah ini dari adbrite:


1 komentar:

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.